Minggu, 10 Maret 2019

CHAPTER II : WE CAN DOI IT, AND WE WILL DO IT!


CHAPTER 2 :
§  We can do something , We will do  something

Learning Goal :
§  to state that we can do something, and
§  to state that we will do something.

Main Vocabularies
§  Can = dapat
§  Can’t = Tidak dapat
§  I will = Saya akan
§  I won’t = saya tidak akan

Materi Bahasa Inggris kelas 8 Chapter 2 : Can you do it?
Enrich your vocabularies
§  can you write the message in Englsh?
Bisakah kamu menulis pesan dalam bahasa Inggris?
§  I think you can ask me the question in English.
Saya pikir kamu bisa menanya saya dengan pertanyaan bahasa inggris
§  she can help me with the housework before she goes to school.
Dia bisa membatu saya mengerjakan pekerjaan rumah sebelum dia berangkat sekolah
§  She can get up early herself."
Dia bisa bangun pagi sendiri
§  Risky can make fried rice
Risky bisa membuat nasi goreng
§  They can fry the egg nicely.
Mereka bisa menggoreng telur dengan baik
§  They can also serve fried rice beautifully with tomatoes and celery.”
Meraka juga bisa menyajikan nasi goreng yang indah dengan tomat dan seledri
§  you can speak English loudly and clearly
Kami bisa bicara bahasa inggris dengan keras dan jelas
§  He can read his story loudly.”
Dia bisa membaca ceritanya dengan lancar
§  she can sing very loudly.”

§  Birds can fly because they have wings.
Burung bisa terbang karena mereka punya sayap
§  We cannot swim across the sea
Kita tidak berenang bisa melintasi lautan
§  you can understand it easily.”
Kamu bisa mengerti itu dengan mudah

Contoh Ungkapan Menyatakan bisa melakukan sesuatu
§  I can go with you  ( saya bisa’ pergi denganmu )
§  They can sing English Song ( saya bisa’ nanyi Bahasa Inggris )
§  I will wait you in the library ( saya akan menunggu kamu di perpustakaan)
§  I will do my homework at the library ( saya akan mengerjakan PR di perpustakaan
§  Will you go picnic to “karangsong ”?

PRACTICE DRILL

Say the following expression loudly with your partner





Bagikan

Jangan lewatkan

CHAPTER II : WE CAN DOI IT, AND WE WILL DO IT!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
9 Agustus 2020 pukul 13.46

Its very useful sir. Thank you so much. Saya izin menggunakan beberpa partnya sir. Nanti sy cantumkan sourchnya

Reply
avatar
Anonim
11 Agustus 2020 pukul 13.16

Tau gak buku kelas 8 tuh gambar orang nya jelek2 gak kayak kelas 1 sd gambar di buku paketnya masih bagus jernih eh ini gambar di buku paket kelas 8 kayak gambar anak TK

Reply